Selasa, 21 Januari 2020

3 Dampak dari Benjolan Asam Urat Pecah

Penyakit asam urat adalah permasalahan yang muncul akibat adanya peningkatan kadar asam urat pada tubuh yang melebihi batas normalnya yakni 7,0 mg/dl untuk laki-laki dan 6,0 mg/dl untuk wanita.

Penyakit ini bisa memunculkan beberapa gejala. Salah satu gejala yang bisa terjadi adalah nyeri dan munculnya pembengkakan atau disebut sebagai benjolan asam urat. Tofi atau benjolan asam urat bisa terjadi karena adanya tumpukan kristal asam urat di bawah kulit yang terjadi karena ketidakmampuan tubuh mengeluarkan jumlah asam urat berlebih.


Benjolan asam urat ini bisa muncul di beberapa daerah tubuh seperti di jari tangan, jari kaki, siku dan sekitar mata kaki. Umumnya, tofi tidak menyebabkan rasa nyeri. Tapi bisa membengkak dan keras saat disentuh.

3 Dampak dari Benjolan Asam Urat Pecah


Munculnya tofi atau benjolan asam urat menjadi tanda bahwa kondisi asam urat sudah cukup parah. Tofi bisa semakin membesar dan semakin nyeri jika kadar asam urat dalam tubuh semakin tinggi. Bahkan tofi atau benjolan asam urat tersebut bisa pecah. Jika pecah, dampak apa saja yang bisa terjadi? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Muncul cairan seperti pasta gigi
Pecahnya benjolan asam urat atau tofi bisa menimbulkan dampak berupa munculnya cairan seperti pasta gigi. Cairan seperti pasta gigi ini adalah campuran antara nanah dan kristal asam urat yang menumpuk pada benjolan.

  • Resiko terkena infeksi
Benjolan asam urat yang pecah bisa menyebabkan luka terbuka. Luka terbuka ini bisa menyebabkan resiko infeksi yang tentunya akan semakin memperburuk kondisi penderita asam urat.

  • Memunculkan rasa nyeri
Adanya luka terbuka akibat tofi yang pecah tentu bisa menyebabkan rasa nyeri di daerah luka tersebut. Kondisi ini tentu saja membuat aktivitas penderitanya terganggu.

Nah itulah dampak dari benjolan asam urat yang pecah. Jangan sampai tofi atau benjolan asam urat Anda pecah. Jangan sampai juga Anda memiliki tofi atau benjolan asam urat tersebut. Jadi, intinya kadar asam urat Anda harus normal. Tidak boleh melebihi batas. Sekian dan semoga artikelnya bermanfaat.

JANGAN KEMANA-MANA DULU..

Mau tahu cara menurunkan kadar asam urat secara alami? KLIK GAMBAR di bawah ini, Anda akan tertuju ke Market Place Lazada :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar