Jumat, 28 Februari 2020

Sembuhkan Asam Urat dengan Daun Kelor

Asam urat adalah salah satu penyakit yang cukup menyiksa. Penderita asam urat akan merasakan sakit pada bagian persendian tubuhnya. Persendian tubuh akan mengalami pembengkakan hingga peradangan.

Jika tidak segera diatasi, maka persendian bisa mengalami kerusakan bahkan kelumpuhan. Oleh karena itu, pengobatan sangat penting dilakukan sejak dini. Nah, pengobatan seperti apa yang bisa dilakukan?

Ternyata, pengobatan asam urat bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan daun kelor. Ya, pengobatan yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Pasalnya daun kelor memang sudah banyak di praktekan sejak lama. Daun kelor dikenal memiliki khasiat yang luar biasa bagi penderita asam urat.

Sembuhkan Asam Urat dengan Daun Kelor



Untuk mendapatkan manfaat daun kelor untuk asam urat, kita harus pahami dulu di awal bagaimana cara terbaik untuk mengonsumsinya sehingga khasiatnya bisa maksimal dirasakan oleh penderita asam urat.

  • Cara ke-1 : Membuat teh daun kelor


Menurut Agriculture & Agrigultural Science Procedia pada tahun 2014, mengatakan daun kelor kering yang diolah jadi bubuk setelah proses pemanasan serta pengeringan mempunyai efek pengobatan yang tinggi.

Hal ini bisa menjadi cara mengolah daun kelor untuk asam urat yang cukup efektif. Daun kelor kering bisa dijadikan teh dengan menyeduhkan menggunakan air panas. Teh daun kelor sendiri dikenal mempunyai rasa yang nyaman di tenggorokan serta aroma yang menyegarkan.

  • Cara ke-2 : Membuat masakan dari daun kelor


Selain dibuat menjadi teh, daun kelor juga bisa diolah menjadi masakan. Daun kelor bisa direbus untuk dimasak sebagai olahan makanan berkuah seperti sayur bening.

  • Cara ke-2 : Mengombinasikan daun kelor dan rimpang jahe
Cara mengolah daun kelor untuk asam urat yang juga efektif adalah dengan mengombinasikannya bersama rimpang jahe. Beberapa pakar herbal mengklaim perpaduan keduanya ini bisa meningkatkan khasiat dari daun kelor untuk obat asam urat.


Cara mengolahnya, rebus daun kelor segar bersama rimpang jahe. Rebus hingga air kehijauan muda dan tambahkan madu untuk memberi rasa manis.

Itulah berbagai olahan daun kelor yang bisa menyembuhkan asam urat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar